Minggu, 10 Desember 2023

Apa si Jodoh itu?

 Apa si jodoh itu?


Emang ada yah yang namanya jodoh?

Kalo aku sama dia jodoh ngga yah?

Eh jangan jangan dia jodoh aku?


Jadi yang aku tahu nih yang namanya konsep jodoh adalah Tuhan yang memilih, bukan kita yang memilih. Jadi, Tuhan yang memilihkan, sesuai kebutuhan hidup kita.” 


“Nah, kebanyakan orang menikah berdasarkan keinginan. Ah, gue udah nyaman sama dia. Dia gak bertanya sama Tuhan dulu.


Satu hal lagi yang penting, ketika kita mencintai sesuatu melebihi Tuhan, baik itu barang atau manusia, sesuatu tersebut akan hilang dari kita.


Kalo sesuatu itu gak hilang, sesuatu itu akan menghancurkan diri kita sendiri.”


Paradigma masyarakat berpikir bahwa jodoh itu identik dengan pernikahan.


Tapi kalo kita berpikirnya secara spiritual, jodoh itu adalah jiwa manusia yang sudah ditempatkan Tuhan untuk membantu kita.”


“Misalkan, dia diberikan Tuhan untuk membantumu menjadi orang yang lebih baik.


Apakah harus menikah? Enggak. Kemudian, mengapa ada orang kawin cerai? Apakah berarti yang cerai itu bukan jodohnya? Sedangkan yang terakhir adalah jodohnya?"

Emm..Tidak semudah itu pemikirannya, Bagaimana jika tiga-tiganya ditakdirkan Tuhan, tapi pada waktu yang berbeda dan kebutuhan yang berbeda.


Jika aku bukan jalanmu ku berhenti mengharapkanmu, jika aku memang tercipta untukmu ku kan memilikimuu.. 

Jodoh pasti bertemuuu.. - kata lagunya afgan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trip Liburan Seru di Pantai Pulau Penjara Nusakambangan emang bisa?

  Trip Seru ke Pulau Penjara Nusakambangan emang bisa?  bisa dong! Apa  yang ada kamu pikirkan kalau dengar pulau Nusakambangan?  Pulau penj...