Senin, 18 Desember 2023

Bagaimana seseorang bisa tetap dikenali bahwa dia sebenarnya orang kaya meski sedang berpenampilan sederhana?

Bagaimana seseorang bisa tetap dikenali bahwa dia sebenarnya orang kaya meski sedang berpenampilan sederhana?


Cara berpikirnya. Orang yang teramat kaya mereka itu sangat terstruktur, disiplin, dan sederhana, sedangkan mereka yang sok kaya, teramat tengil, hobi pamer, dan boros. Entah itu dompetnya atau mukanya.


Perhatikan wajahnya, mereka yang terlihat dari keluarga kaya dan hobi merawat diri, walaupun tidak memiliki kulit yang putih, tetapi memiliki kulit yang sangat bersih, rapi, dan glowing. Gayanya juga kasual, simple, dan asyik dilihat.


Orang yang terlahir kaya raya memiliki pebisnis, money oriented, dan juga tahu bagaimana psikologi of money. Bahasanya tertata, dan pandai dalam komunikasi, terutama bagi mereka yang telah belajar banyak buku self improvement.


Ketika orang kaya yang terlihat sederhana , biasanya ketika membeli sesuatu, mereka cenderung membeli sesuai kebutuhannya, bukan sesuai keinginannya. Terutama, mereka yang dari kecil didik untuk bersikap disiplin dalam mengatur keuangan. Mereka jarang sekali membeli sesuatu yang menurutnya tidak penting.


Orang kaya yang sederhana biasanya, seorang pendengar yang baik, apabila mereka terdidik dengan baik, mereka jarang sekali memotong cerita, dan memiliki banyak topik yang dibahas sesuai dengan bidang pekerjaannya, atau pengetahuan-pengetahuan bisnisnya yang dipelajari sendiri, dari buku, ataupun dari mentor mentornya. Mereka seperti buku Ensiklopedia berjalan.


Mereka itu nggak ribet, sangat menghargai status social, apabila merasa kawannya terlahir dari kalangan yang b aja, diajak nongkrong di pinggir jalan sambil makan tahu pong pun mereka akan bisa menikmatinya dengan baik. Beda banget, dengan mbak-mbak gemoy, yang kerjanya karaokean sambil update minum kopi di Starbuck.

Sumber : Quora


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trip Liburan Seru di Pantai Pulau Penjara Nusakambangan emang bisa?

  Trip Seru ke Pulau Penjara Nusakambangan emang bisa?  bisa dong! Apa  yang ada kamu pikirkan kalau dengar pulau Nusakambangan?  Pulau penj...